Peningkatan Pemahaman Kreatif melalui Diklat Online bagi Anggota Sekolah Kreatif Indonesia Rembang

  • Ady Santoso Program Studi Desain Komunikasi Visual Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan
  • Sutia Budi Program Studi Keuangan Perbankan Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan
  • Uki Masduki Lembaga Penelitian Pengembangan dan Pengabdian Masyarakat Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan https://orcid.org/0000-0002-7910-4130
Keywords: Pemahaman Kreatif, Diklat Online, SKI Rembang

Abstract

Kreatif merupakan kemampuan yang dimiliki oleh seseorang atau kelompok yang dengannya dapat melakukan terobosan atau pendekatan tertentu dalam memecahkan setiap permasalahan dengan cara yang berbeda. Pemahaman dan kemampuan kreatif menjadi hal penting bagi seseorang atau organisasi, dimana dengan memiliki kemampuan kreatif, seseorang atau organisasi tersebut sangat memungkinkan untuk berkembang maju. Kegiatan peningkatan pemahaman kreatif bagi peserta Sekolah Kreatif Indonesia Rembang (SKI Rembang) menjadi hal yang sangat penting. Hal ini guna mendukung kegiatan kreatifitas di Kabupaten Rembang yang telah ditetapkan sebagai Kabupaten Kreatif. Pelaksanaan kegiatan peningkatan pemahaman kreatif ini dilakukan secara daring (dalam jaringan), atau online. Pelatihan ini berlangsung selama satu hari dengan kegiatan diklat online, dimana peserta seluruhnya berada di Kabupaten Rembang. Hasil dari kegiatan ini, para peserta menjadi semakin meningkat akan kepahamannya dalam melakukan langkah langkah kegiatan kreatif.

References

Drucker, P.F. 2007. The Practice of Management, Revised Edition, Chennai, India: Charon Tec. Ltd (A Macmillan Company)
Shadiq, F. 2010. Pembelajaran Matematika Dengan Pendekatan Realistic di SMP. Yogyakarta: Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Matematika.
Solso, R.M, O.H and Maclin, M.K. 2007. Psychology Cognitive. (Eighth Edition). New york: Pearson Educatio.
Wahyu, P. 2012. Menciptakan Organisasi yang Kreatif, Jurnal Economia, Vol. 8. Nomor 2.
Published
2020-09-30
Section
Articles