Kesenjangan (GAP) Pelayanan Dan Kepuasan Konsumen Studi Kasus Minimarket X di Jakarta Timur

  • Irma Sari Permata Universitas Pancasila
  • Asriyal Asriyal STIE Ahmad Dahlan Jakarta
Keywords: kualitas pelayanan, kepuasan konsumen, IPA, Diagram Cartesius

Abstract

The man priorities that need to be considered by the marketers is to provide the best possible services to consumers. Good service for customer satisfaction. Above a level of customer satisfaction can be measured by comparing services between customer expectations of service quality they want with the fact that acceptance or perceived.

References

Dimyati, 2002, Analisis Kesenjangan Antara Harapan Dengan Persepsi Atas Kualitas Jasa Pendidikan Tinggi: Kasus di FE Universitas Jember, Surabaya, Jurnal Riset Ekonomi dan Manajemen, Von. No 1 September
Kotler, P., dan AB Susanto, 2000, Manajemen Pemasaran Jasa di Indonesia, Analisis Perencanaan, Implementasi dan Pengendalian, Edisi 1, Penerbit Salemba Empat, Jakarta
Lupiyoadi, R., 2006, Manajemen Pemasaran Jasa, Edisi 3, Penerbit Salemba Empat, Jakarta
Ratminto, 2005, Manajemen Pelayanan, Jilid 2, Penebit Salemba Empat, Jakarta
Supranto, J., 2001, Pengukuran Tingkat Kepuasan Pelanggan: untuk Menaikan Pangsa Pasar, Penerbit Rineka Cipta, Jakarta
Tjiptono, F., 2011, Service, Quality & Satisfaction, Edisi 3, Penerbit Andi, Yogyakarta
Tjiptono, F., 2001, Total Quality Manajemen, Edisi Revisi, Cetakan IV, Penerbit Andi, Yogyakarta
Tasunar, N., 2006, Kualitas Layanan Sebagai Strategi Menciptakan Kepuasan Pada Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Morodemak, Jurnal Sains Pemasaran Indonesia, Vol V, No 1 Mei
Published
2018-07-02
Section
Articles